Header Ads

Breaking News
recent

Wreck It Ralph 2, Film Disney yang Persahabatan Banget

Ada 2 film keluaran 2018 yang menurut gue bagus dan ide ceritanya luar biasa. Pertama 'Searching' kisah seorang bapak yang kehilangan anaknya. Satu2nya petunjuk yang bisa dia temuin hanya melalui internet. Dan yang kedua adalah Wreck It Ralph 2: Ralph Breaks Internet. Well, sekali lagi film produksi Disney ini membuat gue kagum, tertawa, berimaginasi tinggi.

Kamis malem dapet DM di IG (direct message instagram) dari sohib dari zaman sma. Katanya gue harus banget nonton film 'Wreck It Ralph 2'. Biasanya kalo doi dah bilang sebuah film yang dia tonton bagus, maka bagus pake banget secara dia jarang nonton bioskop kalo filmnya ga menarik perhatian dia. Butuh perjuangan untuk bisa dapet orang nemenin nonton film ini karna katanya kalo nonton sendiri bisa sangat berbahaya buat gue. Hahaha lebay banget spoilernya.

Ternyata, selain Inside Out dan Big Hero 6, ada lagi film karya mereka yang memiliki pesan moral persahabatan. Yess film Wreck It Ralph 2 ini. Kesan pertama setelah selesai nonton. Bener juga apa kata doi. Dan gue tau kok maksud kenapa dia minta gue nonton ini heheheh.

Diawali dengan kisah Games Arcade (dulu kita nyebutnya Dingdong) Sugar Rush yang rusak kemudinya dan sang pemilik arcade tidak memiliki cukup uang untuk membeli kemudi yang baru, dan satu-satunya tempat yang menjual sparepart tersebut hanyalah di situs internet, E-Bay. Mendengar itu, Ralph mengajak Venelope (Karakter Game Sugar Rush) untuk masuk ke dunia intermet dan petualangan pun dimulai.

Konflik yang terjadi justru dimulai saat Ralph merasa V merasa betah berada dalam games online 'balapan' dan V yang kecewa dengan sikap Ralph yang menghancurkan games online tersebut.

Beberapa Kutipan Dialog yang bikin gue merinding sedih bahkan meneteskan air mat, "Teman baik akan selamanya teman, di manapun ia berada, ia akan tetap temanmu. Percayalah. Biarkan dia mengejar mimpi dan cita-citanya".

Dan disitu gue mewek inget kelakuan gue dizaman dulu.

Lanjut cerita, V merasa bingung harus berkata jujur bahwa ia ingin berada cukup lama berada dalam games tersebut. Ia takut ralph kecewa marah bahkan nggak akan mau jadi temannya lagi. Dari situlah quote ini muncul... 'Tidak ada hukum yang mengatur, teman baik harus memiliki mimpi yang sama'

Seperti ingat masa lalu... Ya dulu gue begini banget sama sohib2 gue sampe ga pernah mau cerita kalo mereka ngambil beasiswa ke luar negri bahkan baru ngabarinnya sehari sebelum berangkat. Mereka takut gue marah. Mereka takut gue sedih. Mereka takut gue kecewa. Mereka paham banget gue kayak gimana deh hehehehe.. dikabarin h-1 aja gue meweknya minta ampun.

Dan SEKALI LAGI gue sadar memang tak ada hukum yang mengatur seorang teman harus mengikuti kemauan teman lainnya. Tidak ada. Maka bebaskanlah mereka mengejar mimpinya. Teman baik akan selamanya teman di manapun mereka berada.

Kalau kata Ralph 'Walau Akan Terasa Menyakitkan, Tapi Semua Akan Baik - Baik saja.'

Dan seperti kata Almarhum Kiki, sohib gue yang kuliah di jepang... 'Daijobu! Everything Will Be Alright. Senyum dong fren.. '

No comments:

Powered by Blogger.