Header Ads

Breaking News
recent

Nyebrang Pulau Malem-malem Naik Perahu Nelayan, Ngeri! Part 1

Long Time No "Nulis" nih. karena bingung mau nulis apa ya hehehe...

Sebenernya tulisan ini adalah janji pada diri sendiri, pokoknya kalo selamat dalam perjalanan malam yang bikin jantung deg-degan harus mesti banget dan hukumnya wajib ditulis.

Pengalaman pertama gue naik kapal angkut (ya kayak kapal nelayan) menyebrang pulau dan itu malem hari. Serem... membayangkannya saja sudah bikin lemes.


di Dermaga Pulau Cipir

Jujur saya nggak pernah ngebayangin mengarungi laut malem-malem. Apakah akan seperti film moana? hihihi

Ekspektasi gue kayak film Moana, lautnya tenang


Oke gue ceritain dulu awal mula gue harus mengalami pengalaman luar biasa ini.. Jadi sebenernya pergi ke pulau ini dikarenakan permintaan saya sejak lama yang pengen banget ke pantai tapi gada yang nanggepin, trus ngambek ceritanya. kalo yang tahu tentang gue pasti tahu kenapa bisa ngambek ... hehehe dan parahnya ngambeknya sampe klimaksnya pengen.... (sensor) dan pergilah gue ke bandung karna nggak ada yang respon huhuhu sedih yakk #lebay

Pas perjalanan ke bandung tetiba ada yang nelpon, entah siapa. nomornya belum disimpan.. gue reject aja secara gue lagi ngambek (?). Pas diangkat ternyata Idhar Tio yang nelpon hehehe. Doi bilang "kita tour ke pulau onrust aja besok." tapi karena gue udah terlanjur naik travel ke bandung walaupun sebenernya nggak tahu mau ngapain ke sana. (sebenernya ada sih cuma awalnya males aja). setelah berpikir lama, akhirnya gue mengiyakan.

siang di bandung gue akhirnya memustuskan ketemu babang dokter, dokter yang nanganin gue selama setahun terakhir ini dengan segala macam kerumitan yang ada di diri gue. gue dateng untuk terakhir kalinya karna doi mau segera pindah jabatan dan penempatan rumah sakit yang baru dan itu jauh di semarang.. huhu aku sedih..

dan di bandung juga sedang ada acara pemilihan duta genre, skalian deh dateng jadi tim hore bantuin salah satu orang di dinas dpapmk. kelar jam 10 malem, ditelpon babang dokter katanya mau dianter pulang. Gue memang bilang malemnya harus balik ke Depok, dan babang dokter malah nganterin gue balik sampe jakarta naik motornya. Tepat jam 12 malem balik dari Bandung, naik motor, ngantuk, beberapa kali berhenti hingga ngantuk guenya, diiket pake tali jadi ga jatuh.

Gue dianterin sampe stasiun pondok cina karna emang janjian gue dengan idhar di stasiun debar pagi jam 6, kalo pulang dulu yang ada gue malah tidur wkakakak. Jadilah gue di stasiun pagi-pagi sekali dan daripada tidur di stasiun, mending di dalem kereta aja. gue naik kereta yang sudah datang setelah shubuh, tidurlah gue di sana dengan nyenyaknya... bangun-bangun jam 6 gue sudah nyampe stasiun jatinegara lol. balik lagi deh naik manggarai, ternyata idhar sudah sampai di stasiun depok baru, yasudah kita brangkat masing-masing aja ke stasiun duri ketemuan di sana....

Jam 6.45 gue udah sampe stasiun duri, tapi idhar belum. Gemes banget ya, secara poin pertemuan kita di Muara Kamal jam 9, deket-deket stasiun rawa buaya, dan ke sana harus naik kereta arah tangerang yang konon katanya datang 20 menit sekali. 7.20 idhar dateng juga dan begitu kereta tangerang pergi meninggalkan duri (?). tapi alhamdulillah ada kereta arah tangerang baru saja tiba.

Sesampainya di rawa buaya langsung pesen gojek aja biar cepet sampai. dan benar saja, sudah banyak peserta tour ke pulau onrust.. setelah registrasi ulang, akhirnya kita dapet rombongan "Kapal Lombok" dan berangkatlah kita mengarungi lautan.


No comments:

Powered by Blogger.