Header Ads

Breaking News
recent

Kenangan Pesantren Kilat Masa SMA

Bulan Ramadhan salah satu bulan yang menyimpan banyak sekali kerinduan akan masa lalu. Hmm salah satunya kerinduan yang sedang saya ingin ceritakan adalah dalam kepanitiaan Pesantren Kilat (sanlat) semasa SMA. Kepanitiaan sanlat ini yang ngadain dari ekskul rohis. Siapa sangka, Deni yang begajulan, yang shalatnya aja nyaris nggak pernah shalat (Baca: sebelum masuk SMA paling banter shalat id dan shalat tarawih, itupun cuma di awal-awal aja) bisa ikut ekskul yang notabene adalah keagamaan. Huwoooow!!!

Kepanitiaan Sanlat ini adalah pertama kalinya nama gue ada di proposal acara, dan jadi koordinator konsumsi. Jadi guelah yang bertanggung jawab atas makanan 700 siswa islam SMA gue saat itu. Banyak ya? iya dulu satu kelas muridnya bisa 42-45 anak. Satu angkatan ada 6 kelas dikali 3 jadi 18 kelas deh.

Sebenernya sampai sekarang gue suka bertanya-tanya kenapa bisa masuk ekskul Rohis. Tapi rencana Allah memang hebat ya. Deni yang introvert, pemalu, mulai banyak bicara dan mau bergaul ya karna masuk ekskul ini. Dan bisa mengenal banyak orang karna bantuan mereka-mereka (abang-abang rohis). Banyak nasehat yang sampai saatini masih saya ingat.

Oke back to judul blog kali ini. Kenangan apa sih yang berasa banget saat kepanitiaan sanlat masa SMA? Hmm banyak sih. Terutama kenangan mabit. Nginap di Mushola Sekolah, Nuril namanya. Bahkan gue punya panggilan kesayangan untuk mushola sma itu, Lirun. Untuk pertama kalinya gue nginep di sekolah selama 2 malam. Pulang ke rumah cuma buat mandi dan ganti baju. Selebihnya di sekolah. Sampai dibilang "Rumah udah kayak tempat cuci baju"

Karna pengalaman pertama kali ini nginep di sekolah, jadinya agak nervous wkakakaka.

"Nanti sahurnya gimana?"

"Sahurnya makan apa?"

"Siapa yang beli makan sahur?"

Ya pertanyaan macam itu yang muncul.

Ternyata mabit itu menyenangkan juga apalagi ternyata banyak yang bawa makanan. Mulai dari kakak kelas juga alumni datang membawa makanan. Selama mabit juga abang-abang rohis sharing pengalaman saat sanlat di angkatannya. Tak ketinggalan alumni yang memberi sedikit menyemangati untuk acara yang akan digelar selama 3 hari itu.

Nah, yang paling ditunggu-tunggu dateng juga. Waktu sahur. Ternyata pintu gerbang sekolah digembok.. Oh Tidaaaakkkkkk!!!!! Gimana ini mau keluar beli makanan?? kalo ada di zaman sekarang sih gampang, tinggal pesen Go-F**d aja. Dan akhirnya kami yang mabit berpikir itu manjat gerbang. Wadaw! Gokil ini pengalaman pertama kali juga gue manjat pager atau gerbang. Belum pernah terpikir sebelumnya bakal manjat.

"Kalo lo nggak manjat, nggak makan den!" sahut seorang teman.

Sebenernya gue ga begitu berani sih untuk bisa manjat, apalagi gerbangnya lumayan tinggi. Dan dengan kekuatan keyakinan, gue pun langsung memberanikan diri untuk manjat. dan akhirnya... berhasil.. eh ga berapa lama kemudian seorang teman dengan mudahnya bilang.. "eh ini ternyata nggak digembok. cuma keliatannya aja digembok".

Rasanya ingin menangis saja... harusnya nggak perlu capek-capek manjat. Tapi ibrahnya (hikmah) adalah kekuatan keyakinan bisa mematahkan rasa takut, harus yakin dan berani.








No comments:

Powered by Blogger.