Header Ads

Breaking News
recent

Long road to Daarut Tauhiid

Udah lama sih pengen itikaf ke daarut tauhid, sejak tahu kalo daarut tauhid itu letaknya ga jauh dari kos-annya si zacky.

Dan akhirnya ... AKHIRNYA saya ke sana juga bareng ...... (nanti aja deh diceritain siapa orangnya). perjalanan yang cukup melelahkan juga.

Dari depok kami janjian di depan itc depok tepat jam 7.30 , naik bus MGI depok-bandung, berangkat jam 8.30, lumayan lama juga karna nunggu penumpang makluk kayaknya masih terlalu pagi ya~

Dalam perjalanan saya orang yg harus wajib kudu fardhu ngobrol kalo ga ngobrol pasti galau (?) ya galau, dengerin musik aja bengong liatin pemandangan.. banyak hal yang saya obrolkan dengan doi, hehe dari hal yang berbau pribadi ataupun umum~ sebenernya kasian ternyata doi paling gasuka naik bus.. hehehe maaf ya ^^

2 jam berlalu, bus yang kami naikin masih di daerah hmmm cipularang yang katanya... ah sudahlah jangan percaya takhayul... hihihi.. yang daritadi ngobrol, kayaknya sih doi ngantuk dan ga tahan naik bus. ya udahlah biarin dia tidur.

dan 3jam berlalu sampailah di pintu tol purbaleunyi , macet parah euy.. butuh setengah jam akhirnya nyampe ke terminal leuwi panjang. sampai di leuwi panjang, mampir sebentar di warung makan, hihihi untuk pertama kalinya gue makan ga habis~ kenyang banget kayaknya...

lanjut dari leuwi panjang, mencari masjid untuk shalat, eh saya mengusulkan pergi ke masjid raya bandung. Tapi, saya lupa bagaimana menuju sana walhasil sembarang aja naik angkot (nanya sana sini sih sebenernya) turun di daerah entah namanya yang jelas dari tempat turun dari situ tetiba sampe di daerah buah batu, wow 0,0 saya mengusulkan bagaimana kalo jalan kaki ke masjid raya ... ternyata masjidnya jauh banget bahkan frustasi ga nemuin masjid. dan berpikir ya udah deh masjid seketemunya aja. tp gada masjid di jalanan daerah buah batu pinggir jalan , sampe di daerah entah namanya apa, kebetulan juga hujan kami menemukan masjid dan berteduhlah di sana, sambil cerita-cerita tentunya... banyak juga cerita yang (ah rahasia) saya dapat.. tak kenal maka taaruf, saya ingin lebih mengenal aja walaupun bisa saya tebak tapi bolehlah tabayun dikit hehehe...

wal hasil udah ashar, kami shalat ashar dulu deh di sini dan kembali lanjutin perjalanan ke daarut tauhiid selepas shalat.


-bersambung-

No comments:

Powered by Blogger.