Header Ads

Breaking News
recent

Ralat Tentang VJ

Saya akan meralat atas singkatan apa itu VJ yang pernah saya muat dalam blog saya berjudul mother nature. sudah banyak orang2 yang bertanya dan mengkritik arti kata VJ yang saya muat, memang sebenarnya kalo anda serin g mensaksikan acara-acara di tv dimana ada seorang presenter acara musik membawakan beberapa video klip, maka dapat dikatakan ia sebagai VJ (Video jockey) yap, kesalahan saya dalam penulisan jockey memang fatal, namun disisi ini saya ingin memberitahukan bahwa VJ yang saya artikan adalah arti dari kebanyakan yang seringkali disebut di beberapa media cetak yang pernah saya baca ataupula yang pernah saya lihat di sebuah media elektronik, TV. Di sebuah acara infotainment Cek & Ricek, sang presenter mengutarakan arti kata VJ itu sendiri dengan sebutan Video Joki. Lantas apa saya salah dengan menggunakan kata video joki yang dia katakan?

-what a VJ???

vj itu adalah Visual Jockey, lebih gampang nya bisa anda sebut operator video dech. same as DJ do, VJ also have mixing skill for their video clip or called footage :P
so being a VJ not just about play movie n change it to other movie.
but u must have a skill for mixxing... n make ur movie hypnotist every one!!!

Nah ini mungkin yang dipertanyakan oleh seorang komentar di postingan saya, what a vj yang saya maksud? VJ yang anda maksud mungkin adalah dia yang berkecimpung di dunia musik (diskotik/ hiburan malam/ club/ pub malam)

sedangkan VJ yang saya bahas adalah apa yang diutarakan oleh seorang presenter cek & ricek.. masalah kata joki yang saya pakai memang saya akui salah. Layaknya seorang DJ di radio maka VJ di TV dia tak me-mixing video, hanya menyuguhkan.

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Thanx for
http://soulofzephir.deviantart.com/ atas penjelasannya
Tabloid Cek & Ricek Edisi Maret 2008, kasus Deportasi Artis Luar Negri
Tayangan Cek & Ricek Edisi Jumat, 21 Maret 2008
Majalah Trax FM
Serta 101.4 MHz, Trax FM

Kritik dan Saran
Saya Persilahkan

2 comments:

Vj Zephir said...

yuuu tx sob yeee... sory baru baca...

emang gua ralat dari yg mana ya :D

Jamal said...

Gua bawa di Wikipedia ama di forum-forum beda-beda. Gua malah jadi tambah bingung. Banyak ternyata artinya VJ ini

Powered by Blogger.